Kongres PAN Tak Undang SBY

Bahas Boleh-Tidaknya Ketum Merangkap Menteri

Kongres PAN Tak Undang SBY
Kongres PAN Tak Undang SBY
JAKARTA - Amien Rais masih menjadi simbol penting di Partai Amanat Nasional. Amien yang hampir dipastikan kembali menduduki kursi ketua MPP (Majelis Penasihat Partai) PAN akan didaulat untuk membuka Kongres III PAN di Batam, 7?9 Januari mendatang. Kongres kali ini tidak mengundang Susilo Bambang Yudhoyono dalam kapasitas sebagai presiden.

"Itu hasil rapat antara steering committee (SC) dan organizing committee (OC) dengan DPP PAN dalam rapat harian Senin lalu (21/12)," kata Ketua OC Kongres PAN Taufik Kurniawan dalam konferensi pers di Nirwana Lounge Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, kemarin (29/12).

Taufik menyatakan, ada alasan tersendiri mengapa Amien didaulat membuka kongres. Maksud panitia OC adalah memberikan penghargaan kepada senior. Selain membuka, Amien merupakan pembicara inti dalam kongres itu. "Presiden SBY sengaja tidak diundang karena kami menghargai kesibukan beliau. Terlebih, kongres ini kan urusan internal partai," kata Taufik.

Cukup mengejutkan tak mengundang SBY. Ini karena dalam pilpres lalu, PAN termasuk dalam barisan partai koalisi yang mengusung SBY-Boediono. Selain Hatta Rajasa, sekretaris MPP PAN adalah ketua Tim Kampanye SBY. Saat ini juga ada tiga menteri asal PAN yang duduk di kabinet.

JAKARTA - Amien Rais masih menjadi simbol penting di Partai Amanat Nasional. Amien yang hampir dipastikan kembali menduduki kursi ketua MPP (Majelis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News