Sabtu, 17 November 2018 – 11:30 WIB

Konon Gubernur Maluku Terpilih juga Siap Dukung Jokowi

Jumat, 14 September 2018 – 19:21 WIB
Konon Gubernur Maluku Terpilih juga Siap Dukung Jokowi - JPNN.COM

Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kubu Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin kembali mengantongi dukungan tambahan dari kepala daerah. Kabarnya, ada Murad Ismail yang kini berstatus sebagai gubernur Maluku terpilih juga akan mendukung duet usungan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) itu di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Arsul Sani mengungkapkan, ada beberapa kepala daerah yang siap mendukung jagonya di pilpres tahun depan.
“Tetapi oke lah, saya kasih contoh Pak Murad Ismail. Itu gubernur terpilih Maluku," kata Asrul di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf di Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (14/9).

Sejauh ini, kata Asrul, TKN Jokowi - Ma’ruf sudah membentuk tim kampanye daerah (TKD) di 24 provinsi. Oleh karena itu TKN Jokowi - Ma’ruf akan menyelesaikan TKD untuk delapan provinsi lagi.

"Insyaallah satu atau dua hari ini (selesai). Itu sedang disusun," ucap Arsul.

Sekretaris jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menambahkan, Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 23 Tahun 2018 ayat (2) tentang Kampanys memungkinkan kepala daerah menjadi bagian tim pemenangan. Namun, PKPU melarang kepala daerah menjadi ketuanya.

Oleh karena itu, TKN Jokowi - Ma’ruf mempertimbangkan posisi paling tepat kepala daerah dalam tim pemenangan. Yang penting pelibatan kepala daerah di TKN Jokowi - Ma’ruf tidak melanggar aturan.

“Apakah sebagai pengarah, sebagai penasihat, saya kira itu yang masih akan difinalkan. Kami pun nanti akan minta ketegasan dari KPU dan juga Bawaslu. Posisi yang paling tepat dan peran yang tidak melanggar aturan itu seperti apa, di luar mereka harus cuti saat kampanye," pungkas dia.

Seperti diketahui, sejumlah kepala daerah menyebutkan akan mendukung Jokowi - Ma'ruf pada Pilpres 2019. Di antaranya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama wakilnya Uu Ruzhanul Ulum. Kemudian ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin Maimoen.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar