Konon Jokowi Tak Perlu Persiapan Khusus Ladeni Prabowo di Debat Kedua

Konon Jokowi Tak Perlu Persiapan Khusus Ladeni Prabowo di Debat Kedua
Debat kedua capres, Jokowi vs Prabowo. Grafis: Ardissa Barack/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dua calon presiden (capres) akan bertemu dalam debat kandidat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) besok (17/2). Konon, capres petahana Joko Widodo alias Jokowi tak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi Prabowo Subianto dalam debat bertema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, serta infrastuktur itu.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) Ace Hasan Syadzili mengatakan, capres jagonya sudah biasa berdebat dalam kontestasi politik. Jokowi, kata Ace, sudah terbiasa berdebat sejak mengikuti Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Surakarta.

Bahkan, Ace meyakini Jokowi sangat menguasai tema debat kedua itu. “Jadi, memang tidak ada persiapan khusus, karena temanya kami sebut Jokowi banget. Temanya menyangkut hal yang telah dikerjakan Jokowi secara spektakuler, misalnya infrastruktur, pangan, energi, dan hal terkait lingkungan hidup,” kata Ace dalam diskusi bertema Debat Kedua, Pembuktian Kualitas Capres di Jakarta, Sabtu (16/2).         

Baca juga: Anggap Jokowi Negarawan, Prabowo Tak Khawatirkan Pertanyaan Singkatan 

Legislator Partai Golkar itu menambahkan, Jokowi sudah memiliki berbagai jawaban atas pertanyaan dan kritik yang kemungkinan dilontarkan Prabowo. Ace memastikan Jokowi sudah memetakan isu yang diperdebatkan.

“Misalnya, penggunaan infrastruktur yang dinilai tidak efisien dan terburu-buru, sudah ada jawabannya. Nanti Pak Jokowi yang jawab,” paparnya.

Berita terkait: Skenario PLN demi Amankan Pasokan Listrik saat Debat Capres

Ace menyebut debat kedua yang tidak didahului kisi-kisi akan memperlihatkan kemampuan asli kedua capres. “Di sinilah bisa melihat autentisitas dan kemampuan menguasai persoalan,” tegas Ace.(boy/jpnn)


Politikus Golkar Ace Hasan Syadzili mengatakan, Jokowi sudah biasa berdebat dalam kontestasi politik. Tema debat kedua pun menyangkut hal-hal yang sudah dilakukan Jokowi.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News