JPNN.com

Konon Presiden Jokowi Pengin Golkar Gelar Munas Sebelum Pembentukan Kabinet

Minggu, 07 Juli 2019 – 23:23 WIB Konon Presiden Jokowi Pengin Golkar Gelar Munas Sebelum Pembentukan Kabinet - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga mengungkapkan bahwa partainya bakal menggelar rapat pleno untuk menentukan waktu penyelenggaraan musyawarah nasional (munas). Menurutnya, ada kemungkinan pelaksanaan Munas Golkar yang semula dijadwalkan pada Desember mendatang dimajukan menjadi sebelum pelantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober nanti.

Andi menuturkan, info yang beredar menyebut rapat pleno DPP Golkar kemungkinan akan digelar pertengahan Juli ini. “Enggak lama lagi pasti rapat dan diputuskan termasuk menentukan munasnya kapan dan di mana,” katanya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (7/7).

Lebih lanjut Andi mengatakan, sejumlah pihak mendorong Golkar untuk memajukan jadwal pelaksanaan munas. Menurutnya, Presiden Jokowi menginginkan semua partai koalisi pengusungnya di Pilpres 2019 menyelesaikan munas ataupun kongres sebelum pemerintahan baru terbentuk.

BACA JUGA: Bang Yorrys Beber Dosa-dosa Airlangga Hartarto selama Pimpin Golkar

“Yang saya dengar begitu (Jokowi minta seluruh partai menyelesaikan munas sebelum penentuan kabinet). Tidak langsung dari Pak Jokowi, tetapi yang saya dengar begitu,” ucap Andi.

Konon Presiden Jokowi Pengin Golkar Gelar Munas Sebelum Pembentukan Kabinet

Kendati demikian, kata Andi, Golkar tak serta-merta mengikuti dorongan pihak-pihak yang menginginkan partai berlambang beringin hitam itu memajukan pelaksanaan munas. Menurutnya, keputusan terakhir tetap di internal Golkar.

“Maksudnya semua yang diminta oleh pemerintah kami harus ikut, kan enggak harus juga. Itulah walaupun kami ada di pemerintahan tetap harus kritis,” tuturnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...