Konon Suara Burung Kedasih Menjadi Pertanda Kejadian Buruk, Mitos atau Fakta?

Konon Suara Burung Kedasih Menjadi Pertanda Kejadian Buruk, Mitos atau Fakta?
Suara burung kedasih unik dan sudah dikenal masyarakat luas. Foto: Dok Kacer.co.id

jpnn.com, JAKARTA - Keunikan burung dijadikan para pencinta satwa berlomba-lomba untuk bisa memeliharanya secara langsung.

Namun, ada salah satu burung yang kehadirannya selalu dikaitkan dengan berbagai mitos yang berkembang di masyarakat, salah satunya adalah suara burung kedasih.

Burung kedasih banyak dikaitkan dengan kabar yang kurang mengenakan, siulannya selalu dikaitkan dengan akan adanya seseorang yang meninggal dunia.

Padahal dalam segi siulan, burung jenis ini termasuk unik karena mampu mengeluarkan kicauan yang jumlahnya sangat banyak dalam satu waktu. Apabila mitos terkait burung ini tidak ada, mungkin sudah banyak masyarakat yang merawatnya.

Sebutan Burung Kedasih

Setiap jenis hewan tentunya memiliki sebutan yang unik, hal ini biasanya dapat ditentukan melalui berbagai karakteristiknya. Burung kedasih dianggap pembawa kabar tidak baik karena berbagai mitos yang berkembang di masyarakat saat ini.

Menurut https://kacer.co.id/, suara burung kedasih unik dan sudah dikenal masyarakat luas. Perlu diketahui jika banyak orang menamainya dengan sebutan “Wit Pii Wit” karena suara yang dikeluarkan ketika bersiul seperti itu.

Ada Berbagai Petanda Jika Burung Kedasih Bersiul

Suara burung kedasih unik dan sudah dikenal masyarakat luas, tetapi banyak mitos yang beredar di masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News