Konser Mike Shinoda yang Mengaduk Emosi

Konser Mike Shinoda yang Mengaduk Emosi
Konser Mike Shinoda di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Rabu (4/9) malam. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Musikus asal Amerika Serikat Mike Shinoda sukses menggelar konser bertajuk 'Post Traumatic Tour 2019' di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Rabu (4/9) malam. Berdurasi sekitar dua jam, konser tersebut berlangsung emosional, baginya maupun penonton.

Mike Shinoda memulai konser tepat pukul 20.30 WIB. Mengenakan kaus abu-abu bertuliskan 'Pleasures', kemunculan vokalis Linkin Park dan Fort Minor itu disambut teriakan histeris penonton.

Sebagai awal penampilan, Mike Shinoda menyajikan lagu 'Welcome' dari proyek musiknya, Fort Minor. Disambung dengan 'Watching as I Fall' dan 'When They Come to Us'. Aksi panggung Mike dibantu drummer Dan Mayo, dan Mathias Harris bagian multi-instrumen.

"Terima kasih, kalian sangat baik. Apa kabar? Apakah kalian dalam keadaan baik malam ini?" sapa Mike Shinoda di atas panggung.

Ribuan penonton yang hadir tampaknya tidak sabar mendengar Mike Shinoda membawakan lagu-lagu dari band yang membesarkan namanya, Linkin Park. Penonton pun berteriak 'Linkin Park, Linkin Park, Linkin Park!' saat pria 42 tahun itu baru menyapa penggemar di Jakarta.

Namun, Mike Shinoda meminta penonton untuk sabar. Dia lantas berbagi cerita tentang lagu-lagu yang dibawakan. Terutama dari album solonya, bertajuk Post Traumatic yang dilepas tahun lalu.

BACA JUGA: Vokalis Linkin Park Mike Shinoda Beraksi di Jakarta Malam Ini

"Bicara mengenai makna dari 'Post Traumatic', itu adalah buku harian untukku. Namun sebelumnya, aku ingin kalian mendengar lagu ini terlebih dahulu. Aku berkolaborasi dengan seseorang di lagu ini, aku harap kalian mau menyanyikan bagiannya. Lagu ini membawa pesan yang penting," beber Mike Shinoda.

Konser bertajuk 'Post Traumatic Tour 2019' itu, Mike Shinoda mengenang sahabatnya yakni Chester Bennington, vokalis Linkin Park yang telah meninggal dunia pada 2017 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News