Kontingen Papua Tambah Satu Medali Emas dari Terbang Layang

Kontingen Papua Tambah Satu Medali Emas dari Terbang Layang
Pilot terbang layang Papua Andri diarak rekan-rekannya setelah dipastikan merebut medali emas precision landing single seater cabang olahraga terbang layang di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Minggu (26/9). Foto: PB PON XX

jpnn.com - Tim Papua mendapatkan meraih medali emas perdana mereka dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dari cabang olahraga aerosport disiplin terbang layang.

Bertanding di di Lanud Yohanis Kapiyauw, Timika Kabupaten Mimika, Minggu (26/9), Andri Abdul Rohman meraih medali emas pertama pada nomor precision landing schweizer SGS 126 putra.

Ketua Harian Terbang Layang Provinsi Papua yang juga merangkap pelatih kepala Paul Mnusefer mengungkapkan rasa bangganya usai anak asuhannya itu berhasil menyumbangkan medali perdana bagi kontingen Papua.

Dirinya mengatakan bahwa nomor itu termasuk nomor bergengsi dalam olahraga aerosport di terbang layang.

"Kita dapat medali emas di salah satu nomor bergengsi di terbang layang, itu medali emas pertama untuk Papua dari atlet kita Andri Abdul Rohman," ungkap Mnusefer dalam laman resmi PON.

Paul Mnusefer bangga atas pencapaian anak asuhnya karena telah mendapatkan medali emas meski mereka berlatih tidak terlalu maksimal saat training center (TC) karena minimnya fasilitas latihan.

"Saya sangat terharu dan bangga atas pencapaian ini, kita latihan dengan sudah payah dan sempat tidak dapat tempat latihan dengan kondisi yang susah, tapi atlet kita masih tekun berlatih dan serius dan berjuang bawa nama Papua," ungkapnya.

Dari cabang olahraga terbang layang, kontingen Papua masih bisa menambah medali emas dari dua nomor lainnya yakni beregu dan double mix.

Tim Papua mendapatkan meraih medali emas perdana mereka dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dari cabang olahraga aerosport disiplin terbang layang.