Kopdar Akbar Innova Community Diisi Rangkaian Agenda Positif

Kopdar Akbar Innova Community Diisi Rangkaian Agenda Positif
Kopdar Akbar Innova Community di Jawa Timur. Foto: Innova Community

jpnn.com, MALANG - Gelaran kedua Kopdar Akbar Jawa Innova Community berlangsung sukses dengan mengambil tempat di Malang, Jawa Timur.

Mengusung tema “Innova Community Peduli Literasi & Lingkungan 2018” ajang itu berhasil menyedot 327 anggota Innova Community (IC) yang totalnya mencapai 20 Chapter. Mereka datang dari daerah-daerah seperti Jabodetabek, Jawa bahkan hingga Sumatera.

Selama acara berlangsung, peserta disuguhi berbagai acara yang bermanfaat, misalnya sesi penyuluhan dari BASARNAS – Surabaya mengenai kebencanaan terutama Gempa Bumi.

“Saya sangat senang dengan adanya sosialisasi kebencanaan dari BASARNAS ini, kami mendapat banyak pelajaran mengenai Bencana Alam. Ini sangat berguna sekali bagi kita semua. Saya harap bisa di adakan rutin di kegiatan IC kopdar akbar selanjutnya,” ujar Adrian P. Putra salah saru members dari Palembang, dalam keterangan tertulisnya.

Tak hanya itu, Innova Community juga menobatkan Chapter AG Raya sebagai chapter teraktif melakukan CSR selama setahun terakhir.

Panitia juga memberikan penghargaan kepada Chapter AG Raya sebagai chapter paling banyak mengirimkan peserta dan chapter Palembang sebagai chapter terjauh hadir via darat mengendarai mobil.

Acara dilanjutkan dengan deklarasi chapter Solo Raya dan chapter Jawa Timur yang mulai hari itu resmi berdiri sebagai chapter Innova Community.

Kesempatan ini juga diisi dengan CSR berupa penyerahan sumbangan keranjang sampah, sebagai bentuk kepedulian komunitas terhadap kebersihan lingkungan. (Mg9/jpnn)


Gelaran kedua Kopdar Akbar Jawa Innova Community berlangsung sukses dengan mengambil tempat di Malang, Jawa Timur.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News