Koperasi SDN Gelar Rapat Anggota Tahunan Perdana di Masa Pandemi

Koperasi SDN Gelar Rapat Anggota Tahunan Perdana di Masa Pandemi
Koperasi Senyum Desa Nusantara (SDN) melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) pertama kali untuk tahun buku 2020. FOto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, SERANG - Koperasi Senyum Desa Nusantara (SDN) yang beranggotakan peserta dari Provinsi Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) pertama kali untuk Tahun Buku 2020 di Serang, Banten, Senin (29/3).

Namun ada yang berbeda pada pelaksanaan RAT Koperasi SDN ini, karena berlangsung di tengah masa pandemi COVID-19 yang dilaksanakan secara perwakilan dan melalui daring serta disiarkan online. Pengurus dan anggota yang hadir secara langsung pun tetap diberlakukan protokol kesehatan.

Semangat inovasi menjadi keharusan dalam transformasi organisasi Koperasi Senyum Desa Nusantara menuju Koperasi Modern. Inovasi dalam berbagai aktivitas organisasi, digitalisasi kelembagaan, serta digitalisasi bidang usaha terus diupayakan.

Demikian dikatakan Ketua Koperasi Senyum Desa Nusantara Johani Fauzi pada Laporan Pembukaan RAT Koperasi SDN Tahun Buku 2020.

Ketua Pengawas Koperasi, Muslihat menyebutkan bahwa pelaksanaan RAT bagi koperasi mutlak harus dilaksanakan agar koperasi dapat berkembang ke arah yang lebih baik lagi.

“Pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar pada masa-masa mendatang kinerja Koperasi dapat diperbaiki dan lebih disempurnakan lagi,” ujar Muslihat.

Selain pelaksanaan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas Koperasi Senyum Desa Nusantara Tahun Buku 2020 dan penjelasan program kegiatan Koperasi SDN ditahun kedepan, dilaksanakan pula peresmian Pengurus dan Pengawas Koperasi periode 2021-2024 yang disetujui oleh seluruh anggota yang hadir secara online, ini sekaligus menjadi bukti kehadiran RAT secara online. (dil/jpnn)

Koperasi Senyum Desa Nusantara (SDN) melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) pertama kali untuk tahun buku 2020


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News