Korban Tewas Badai Alabama Capai 310 Orang

Korban Tewas Badai Alabama Capai 310 Orang
Korban Tewas Badai Alabama Capai 310 Orang
TUSCALOOSA - Rakyat Amerika Serikat yang masih dikagetkan dengan bencana badai terganas dalam beberapa abad terakhir, semakin khawatir dengan munculnya data korban tewas hingga 310 orang. Data tersebut diungkapkan bersamaan dengan kunjungan Presiden Barack Obama ke lokasi bencana.

"Jumlah korban tewas sungguh memilukan. Khususnya di Alabama," ujar Obama. Dia menggambarkan tidak ada bencana yang sehebat badai kali ini.

Menurut data badan penanganan bencana AS, tornado terbesar sebelumnya terjadi pada 21 Maret 1932. Akibat bencana tersebut korban tewas mencapai 332 orang.

Di Alabama, negara bagian terparah terkena dampat tornado, korban tewas mencapai 210 orang. Lebih dari 1.700 orang terluka dan sekitar satu juta orang hidup tanpa listrik. Sejumlah media lokal, yang mengutip otoritas setempat melansir, butuh beberapa hari untuk memperbaiki jaringan listrik.

TUSCALOOSA - Rakyat Amerika Serikat yang masih dikagetkan dengan bencana badai terganas dalam beberapa abad terakhir, semakin khawatir dengan munculnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News