Koruptor BLBI Berupaya jadi WN AS

Koruptor BLBI Berupaya jadi WN AS
Koruptor BLBI Berupaya jadi WN AS
JAKARTA - Para buronan kasus korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) tak pernah lelah untuk bisa lolos dari kejaran aparat hukum di Indonesia. Bahkan para buronyang kebanyakan terendus berada di Singapura, juga berusaha agar bisa menjadi warga negara di negara lain termasuk Amerika Serikat.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Pemburu Koruptor yang juga Wakil Jaksa Agung, Darmono, kemarin. "Ada seorang buronan kasus korupsi yang sedang mengubah status kewarganegaraan di AS," ungkap Darmono usai rapat kerja dengan Komisi III DPR.

Namun Darmono juga menegaskan bahwa pihaknya sudah berupaya agar permohonan buronan untuk mendapat permament resident itu ditolak pemerintah AS. Dipaparkannya pula, ada pula beberapa buronan yang tengah mengajukan pengubahan status kewarganegaraan. Selain Amerika, negara tujuan koruptor paling favorit adalah Singapura.

 

Sayangnya, Darmono enggan menyebutkan nama-nama koruptor yang berupaya menjadi warga negara lain itu. Darmono juga enggan membeberkan nilai aset negara yang diselewengkan. Ia hanya menyebut bahwa para buronan itu terkait kasus BLBI. “Untuk kepentingan penyidikan, cukup informasi itu saja,” kilahnya.

JAKARTA - Para buronan kasus korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) tak pernah lelah untuk bisa lolos dari kejaran aparat hukum di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News