Kota Kanada Ini Bakal Jadi Surga Narkoba, Semua Legal, Gratisan Juga Ada

Kota Kanada Ini Bakal Jadi Surga Narkoba, Semua Legal, Gratisan Juga Ada
Ilustrasi tuna wisma pecandu kokain crack. Mulai 31 Januari 2023, memiliki dan mengonsumsi semua jenis narkoba dalam jumlah terbatas bakal dilegalkan di wilayah Kota Vancouer, British Columbia, Kanada. Foto: MAURICIO LIMA / AFP

jpnn.com, VANCOUVER - Kota Vancouver, Kanada, bakal jadi surga bagi pemakai segala jenis narkoba, termasuk kokain, sabu-sabu, heroin dan narkotika Golongan I lainnya.

Dikutip dari Daily Mail, mulai Selasa (31/1) mendatang, siapa pun di kota itu bebas untuk membawa dan mengonsumsi segala macam zat memabukkan selama masih dalam batas yang ditetapkan.

Ini merupakan bagian dari kebijakan radikal Provinsi British Columbia, yang mencakup Vancouver, mendekriminalisasi semua narkoba untuk tiga tahun ke depan.

Langkah ini bisa dianggap sebagai sebuah eksperimen sosial berskala besar, mengingat hal serupa belum pernah dicoba di mana pun sebelumnya.

British Columbia, dan khususnya Vancouver, telah menjadi kiblat bagi kaum liberal Kanada. Mereka berpandangan masyarakat terlalu menghakimi para pecandu dan dekriminalisasi akan menghilangkan rasa malu penggunaan.

Kebijakan tersebut tentu saja didukung dengan antusias oleh Partai Liberal yang dipimpin oleh Perdana Menteri Justin Trudeau.

Pejabat kesehatan mengatakan ini semua tentang mendobrak hambatan dan stigma kecanduan narkoba dan mengurangi risiko overdosis fatal dengan memastikan akses ke pasokan murni yang diproduksi dengan aman oleh perusahaan farmasi.

Sekitar 14.000 orang telah meninggal karena overdosis narkoba di British Columbia sejak provinsi yang berpenduduk 5,3 juta itu mengumumkan keadaan darurat kesehatan masyarakat pada tahun 2016.

Berkat kebijakan radikal yang belum pernah dicoba di mana pun sebelumnya, salah satu kota terbesar Kanada ini bakal jadi surga bagi pemakai narkoba

Sumber Daily Mail

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News