KPK Cegah Setya Novanto, Begini Sikap DPR

KPK Cegah Setya Novanto, Begini Sikap DPR
Agus Hermanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengaku belum mendapat informasi resmi soal pencegahan yang dilakukan KPK kepada Ketua DPR Setya Novanto bepergian ke luar negeri, terkait penyidikan kasus korupsi e-KTP.

"Terus terang kami belum dapat informasi. Kami menunggu apa yang ada," kata Agus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/4).

Dia mempercayakan persoalan berkaitan dengan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme kepada penegak hukum. Baik itu KPK, BPK, Polri maupun Kejaksaan Agung. "Aparat penegak hukum yang menyelesaikan, kami percayakan penuh kepada KPK," ujar Agus.

Dia mengaku pihaknya belum akan mengambil langkah seperti rapat pimpinan (rapim) DPR membahas persoalan itu. "Jadi kami memang belum mendengar. Belum ada agenda rapim untuk menjalankan (pembahasan masalah) tertentu," katanya.

Agus mengatakan, jika kabar sudah jelas maka pimpinan akan segera melakukan langkah-langkah yang diperlukan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. (boy/jpnn)


Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengaku belum mendapat informasi resmi soal pencegahan yang dilakukan KPK kepada Ketua DPR Setya Novanto bepergian


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News