JPNN.com

KPK Cium Aroma Uang dalam Remisi Koruptor

Senin, 10 Oktober 2011 – 05:05 WIB KPK Cium Aroma Uang dalam Remisi Koruptor - JPNN.com
JAKARTA - Langkah Kemenkum HAM yang terus mengobral remisi untuk para koruptor pada hari kemerdekaan dan hari besar agama ternyata masih dipermasalahkan Komisi Pemberantasan Korupsi. Bahkan Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan Bibit Samad Riyanto menduga kuat obral remisi untuk koruptor itu karena ada faktor uang.

"Untuk mengeluarkan remisi, ada uangnya," kata Bibit dalam sebuah diskusi Jakarta kemarin (9/10). Dia lantas menceritakan bahwa dugaannya tersebut mencuat saat dirinya bertemu Dirjen Lapas Untung Sugiono beberapa saat lalu. Dalam kesempatan itu, dia spontan menanyakan mengapa Dirjen Pas masih memberikan remisi kepada para koruptor.

Bahkan, Bibit mengaku dirinya juga mengeluarkan pertanyaan "nakal" apakah ada uang dibalik pemberian remisi itu. "Benar nggak itu (ada uangnya.) Tapi, dia nggak bisa jawab," kata Bibit.

Karena pertanyaannya tidak terjawab, dugaan Bibit bahwa uang menjadi salah satu faktor kuat diberikannya remisi untuk para koruptor semakin menguat. Dia semakin yakin bahwa ada yang tidak beres dari pemberian remisi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...