KPK Diminta Fokus Cegah Korupsi

KPK Diminta Fokus Cegah Korupsi
KPK Diminta Fokus Cegah Korupsi
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, M Taslim, menilai kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih jauh dari harapan. Pasalnya, setelah sembilan tahun keberadaan KPK di negeri ini trend korupsi malah semakin meningkat, baik dari sisi kualitas maupun kuantitas.

"Aneh betul, sembilan tahun keberadaan KPK ternyata prilaku koruptif makin meningkat baik secara kualitas maupun kuantitas. Saya duga ada sesuatu yang kurang pas di internal KPK dalam membuat skala prioritas penangan korupsi," kata Taslim, kepada wartawan, Minggu (22/2).

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, skala prioritas menangkap orang yang diduga melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana yang menjadi trade mark KPK selama ini sudah waktunya untuk disempurnakan. "Sudah waktunya bagi KPK untuk merubah trade mark-nya yang selama ini dikenal sebagai institusi penangkap koruptor menjadi institusi paling terdepan mengantisipasi terjadinya tindak pidana korupsi," saran Taslim.

Perubahan trade mark dimaksud, lanjut Taslim, jauh lebih bermanfaat bagi masa depan bangsa dan negara. "Saya tidak bermaksud mengatakan KPK jangan tangkap koruptor, tapi yang saya usulkan ke depannya KPK harus mengutamakan pencegahan terjadi korupsi," jelas Taslim.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, M Taslim, menilai kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih jauh dari harapan. Pasalnya, setelah sembilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News