KPK Diminta Segera Menangkap Fauzi Bowo

KPK Diminta Segera Menangkap Fauzi Bowo
KPK Diminta Segera Menangkap Fauzi Bowo
JAKARTA - Puluhan massa dari Indonesian Fight Corruption (IFC) meggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan HR Rasuna Said, Jakarta. Mereka meminta KPK segera menangkap Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke).

Aksi yang dimulai sekitar pukul 10.45 wib tersebut berlangsung tertib. Massa IFC tampak membawa berbagai spanduk dan poster yang mendesak KPK segera memeriksa Foke dan anak buahnya yang diduga melakukan tindak pidana korupsi pada APBD Provinsi DKI Jakarta.

"KPK garda terdepan di negeri ini untuk memerangi korupsi. Banyak penyimpangan penggunaan anggaran daerah. Kami minta segera menagkap koruptornya," kata Koordinator aksi IFC, Aby Surya dalam orasinya.

Menurut IFC, DKI Jakarta merupakan provinsi yang memiliki APBD terbesar di Indonesia dengan jumlah sekitar Rp32 Triliun. Seharusnya, kata dia lagi, anggaran tersebut sudah sudah bisa membawa kesejahteraan masyarakat.

JAKARTA - Puluhan massa dari Indonesian Fight Corruption (IFC) meggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan…