KPK Merespons Tawaran Kuasa Hukum Lukas Enembe, Jleb!

KPK Merespons Tawaran Kuasa Hukum Lukas Enembe, Jleb!
Jubir KPK Ali Fikri di Gedung KPK, Jakarta. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri merespons tawaran kuasa hukum Lukas Enembe agar tim dokter lembaga antirasuah datang ke Papua untuk melihat langsung kondisi kesehatan tersangka gratifikasi itu.

Tawaran itu sebelumnya disampaikan kuasa hukum Gubernur Papua Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening, Senin (26/9).

"Ini kan, kami memanggil tersangka, bukan kami yang dipanggil disuruh ke sana," ucap Ali di Gedung KPK Jakarta.

Lukas Enembe merupakan tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pekerjaan atau proyek yang bersumber dari APBD Provinsi Papua.

Lukas seharusnya menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK pada Senin ini. Namun, dia tidak hadir dengan alasan sakit.

"Hari ini, KPK sedianya melakukan pemeriksaan terhadap LE (Lukas Enembe). Namun, sampai dengan saat ini yang bersangkutan belum memenuhi panggilan tersebut," ucap jubir KPK itu.

Stefanus Roy Rening sebelumnya ingin mengajak tim dokter KPK untuk melihat langsung kondisi kesehatan Lukas Enembe di Papua.

"Supaya tidak ada seolah-olah bahwa ada rekayasa terhadap penyakit Pak Gubernur, saya mengajak tim dokter KPK sama-sama ke Papua untuk memastikan, melihat kondisi Pak Gubernur," kata Roy Rening di Gedung KPK, Senin.

Jubir KPK Ali Fikri menjawab tawaran kuasa hukum Lukas Enembe yang mengajak tim dokter lembaga antirasuah itu ke Papua. Kata-katanya tegas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News