KPK Obok-Obok Sekretariat Banggar DPR

KPK Obok-Obok Sekretariat Banggar DPR
KPK Obok-Obok Sekretariat Banggar DPR
JAKARTA--Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlihat mendatangi gedung DPR, Jumat (10/2). Belum diketahui maksud dari kunjungan para penyidik KPK ini, namun mereka terlihat langsung menuju ruang Sekretariat Badan Anggaran DPR di gedung Nusantara I, gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, mulai sekitar pukul 10.30 WIB.

Sekitar 10 penyidik yang mengenakan rompi KPK ini langsung masuk ke ruang pimpinan Banggar DPR. Mereka langsung membongkar beberapa dokumen. Empat pimpinan Banggar DPR RI berkantor di satu ruangan. Mereka adalah Ketua Melchias Markus Mekeng dari Fraksi Golkar, Olly Dondokambey dari Fraksi PDIP, Mirwan Amir dari Fraksi Demokrat, dan Tamsil Linrung dari Fraksi PKS.

Belum ada keterangan resmi kepada wartawan, maksud dari kedatangan para penyidik KPK ini. Namun kuat dugaan, langkah ini dilakukan sebagai tindak lanjut kasus renovasi ruang Badan Anggaran DPR. Sebagaimana diketahui, Ketua DPR RI Marzuki Alie telah melaporkan kasus ini ke KPK beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Badan Kehormatan (BK) DPR secara resmi mengumumkan lima kejanggalan dalam renovasi ruang rapat Badan Anggaran (Banggar) DPR senilai Rp20,3 miliar. Lima kejanggalan itu terkait pelanggaran prosedur, ketidakpatutan anggaran, produk serba impor, ruangan tidak fungsional, serta diskriminasi terhadap alat kelengkapan dewan lainnya.

JAKARTA--Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlihat mendatangi gedung DPR, Jumat (10/2). Belum diketahui maksud dari kunjungan para penyidik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News