KPK Percaya Risco Ajudan Johny Allen

KPK Percaya Risco Ajudan Johny Allen
Risco Pesiwarissa. Foto : Pram Susanto/JPNN
JAKARTA - Lebih dari enam jam Risco Pesiwarissa diperiksa KPK, Jumat (21/5). Pria yang mengaku sempat menjadi ajudan anggota DPR RI periode 2009-2014 dari Fraksi Partai Demokrat, Jhonny Allen Marbun itu disodori 14 pertanyaan seputar penyerahan uang Rp 1 miliar yang diduga uang suap dana stimulus untuk proyek infrastruktur di Kawasan Timur Indonesia (KTI)

Dari pemeriksaan yang berlangsung selepas salat Jumat dan berakhir pukul 18.45 WIB itu, Risco meyakini KPK sudah mempercayai bahwa dia memang ajudan Jhonny. Menurut Risco, pengakuan oleh KPK bahwa dirinya ajudan Johny Allen itu sebagai sesuatu yang berharga. Sebab, selama ini Johny Allen selalu membantah punya ajudan bernama Risco.

Bahkan dalam surat panggilan pemeriksaan dari KPK, Risco disebut sebagai staf anggota DPR RI. Kepada penyelidik KPK, Risco menegaskan bahwa dirinya memang menyerahkan uang ke Johny Allen. "Uangnya saya kasih ke Johny, pecahan rupiah, ada dolarnya juga," ucap Risco selepas diperiksa.

Selain penyerahan uang, dia juga ditanya soal kebenaran rekaman Closed Circuit Television (CCTV) yang didapat KPK dari Apartemen Aston Rasuna. CCTV ini diduga berisi rekaman penyerahan uang Rp 1 miliar ke Johny Allen.

JAKARTA - Lebih dari enam jam Risco Pesiwarissa diperiksa KPK, Jumat (21/5). Pria yang mengaku sempat menjadi ajudan anggota DPR RI periode 2009-2014

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News