KPK Yakinkan Seriusi Kasus Cek Pelawat

KPK Yakinkan Seriusi Kasus Cek Pelawat
KPK Yakinkan Seriusi Kasus Cek Pelawat
JAKARTA - Lembaga superbodi KPK, meyakinkan tetap akan menyeriusi kasus cek pelawat (traveller's cheque). Seperti diketahui, kasus ini antara lain melibatkan 26 anggota komisi keuangan DPR RI periode 2004-2009, dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior (DGS) BI.

Penegasan mengenai hal itu, disampaikan oleh Ketua KPK M Busyro Muqoddas, Rabu (12/1) pagi, saat menyaksikan pelaksanaan donor darah yang digelar PMI di kantornya. "Itu kasus tetap berlanjut," tegasnya.

Namun, saat ditanya soal rencana pemanggilan Nunun Nurbaiti yang merupakan salah satu saksi penting kasus dugaan penyuapan pemilihan DGS BI tersebut, Busyro mengaku belum dapat memastikannya. "Setiap saksi yang terkait pasti dipanggil, sesuai ketentuan," jelas Ketua KPK yang belum lama menjabat itu.

Kasus cek pelawat dalam dugaan suap pemilihan DGS BI Miranda Goeltom, saat ini memang masih diproses di KPK. Dari sekian puluh anggota Komisi Keuangan DPR yang menerima, baru sekian orang yang dijatuhi hukuman atau diajukan ke pengadilan. (mur/jpnn)

JAKARTA - Lembaga superbodi KPK, meyakinkan tetap akan menyeriusi kasus cek pelawat (traveller's cheque). Seperti diketahui, kasus ini antara lain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News