KPU Maksimalkan Sosialisasi DPT di Mataram

April Batas Akhir Perbaikan DPT

KPU Maksimalkan Sosialisasi DPT di Mataram
KPU Maksimalkan Sosialisasi DPT di Mataram
MATARAM - Daftar Pemilih Tetap (DPT) menjadi hal yang cukup krusial dalam pemilukada. Karena itu, KPU Kota Mataram melakukan upaya maksimal untuk membenahi DPT ini. "Kami mengimbau warga yang belum terdaftar dalam DPS (Daftar Pemilih Sementara), supaya segera mendaftarkan diri," kata Divisi Sosialisasi dan Pengembangan SDM KPU Kota Mataram, Agus Zaironi.

Menurut Agus, perbaikan DPT terakhir dilakukan tanggal 4 April nanti. Verifikasi DPT di tingkat KPU dilakukan 1-4 April. "Setelah itu, sudah tidak ada perbaikan lagi," tegasnya.

Sebelum itu KPU, telah  merekrut 50 orang relawan untuk mensosialisasikan DPT. Relawan yang terdiri atas siswa dan mahasiswa pemilih pemula itu akan diterjunkan ke semua kecamatan mulai 14 Maret nanti. Dalam sosialisasi itu, mereka akan membagikan 2.500 poster mengenai DPT yang sudah disiapkan KPU.

Untuk sosialisasi DPT ini, KPU Kota Mataram juga akan menggelar pertunjukan tradisional berupa drama rudat. Kegiatan ini akan difokuskan di empat lokasi, yaitu wilayah Kecamatan Sekarbela, Mataram, Selaparang, dan Ampenan. "Tempat-tempat ini kita anggap cukup rawan mengenai DPT. Sosialisasi ini akan kita laksanakan sebelum tanggal 4 April. Termasuk juga bekerja sama dengan media," paparnya.

MATARAM - Daftar Pemilih Tetap (DPT) menjadi hal yang cukup krusial dalam pemilukada. Karena itu, KPU Kota Mataram melakukan upaya maksimal untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News