KRI Frans Kaisiepo-368 Mendapat Kepercayaan Penuh dari Pasukan Perdamaian PBB di Lebanon

KRI Frans Kaisiepo-368 Mendapat Kepercayaan Penuh dari Pasukan Perdamaian PBB di Lebanon
MTF Commander RADM Michael Busse dari Angkatan Laut Jerman memberikan kepercayaan penuh kepada KRI Frans Kaisiepo-368 untuk menggelar pertemuan strategis dengan Komite Kelima di Port of Beirut, Lebanon pada Sabtu (4/2). Foto: Dispenal

jpnn.com, LEBANON - MTF Commander RADM Michael Busse dari Angkatan Laut Jerman memberikan kepercayaan penuh kepada KRI Frans Kaisiepo-368 untuk menggelar pertemuan strategis dengan Komite Kelima di Port of Beirut, Lebanon pada Sabtu (4/2).

Kepercayaan kepada unsur Satgas Perdamaian TNI AL ini karena terkesan dengan kemampuan, performa unsur beserta prajurit serta keberhasilan dalam menyukseskan setiap agenda satuan tugas Maritime Task Force (MTF) Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon).

Sebanyak 24 personel Komite Kelima berasal dari berbagai negara anggota PBB mengunjungi KRI Frans Kaisiepo-368, termasuk Chief of Staff (COS) MTF Kolonel Laut (P) Ludfy beserta staf.

Komite Kelima (Administrative and Budgetary Committee) merupakan salah satu komite yang ada di bawah Majelis Umum PBB.

Komite ini bertanggung jawab atas urusan administrasi dan anggaran yang memiliki tugas di antaranya mempertimbangkan dan memberikan persetujuan hal-hal mendesak terkait pendanaan misi pemeliharaan perdamaian oleh PBB.

Untuk menunjang tugas tersebut, Komite Kelima melaksanakan peninjauan 12 operasi perdamaian PBB di seluruh dunia termasuk Maritime Task Force (MTF) United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL).

Saat tiba di KRI Frans Kaisiepo-368, rombongan Komite Kelima disambut dengan penampilan kolaborasi budaya Nusantara, yaitu kesenian Rampak Gendang, Tari Saman, dan band sebagai bentuk ucapan selamat datang.

Acara dilanjutkan dengan ship’s tour serta tatap muka dengan jajaran MTF UNIFIL.

Kepercayaan pasukan PBB kepada KRI Frans Kaisiepo-368 karena terkesan dengan kemampuan, performa unsur prajurit dalam menyukseskan agenda Satgas MTF Unifil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News