KRI Jenis Kapal Amfibi Sandar Perdana di Sini

KRI Jenis Kapal Amfibi Sandar Perdana di Sini
KRI Teluk Cirebon-543 sandar perdana di Dermaga baru Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (23/11) dan disaksikan oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia. FOTO: Dispen Koarmabar

jpnn.com - JAKARTA - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Cirebon-543 salah satu unsur Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) sandar perdana dengan lancar dan aman di Dermaga baru Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Acara ini disaksikan oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, Rabu (23/11).

Dermaga baru Pondok Dayung tersebut juga akan digunakan sebagai tempat upacara peringatan Hari Armada Republik Indonesia tanggal 5 Desember 2016.

Usai menyaksikan proses sandar KRI Teluk Cirebon-543, Pangarmabar melanjutkan kegiatan pemeriksaan secara detail kesiapan ruangan-ruangan gedung baru yang rencananya dalam waktu dekat akan diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi.

Dalam kesempatan itu, Pangarmabar juga mengecek lingkungan Ksatrian TNI Angkatan Laut Pondok Dayung untuk lebih mengetahui dan memastikan pertumbuhan pepohonan  dan perawatan taman, sehingga Ksatrian TNI Angkatan Laut Pondok Dayung, akan semakin indah, asri dan sejuk.  

Adapun jumlah jenis  pohon yang telah ditanam sebanyak 3.235 pohon. Di antaranya pohon kelapa, palem, mangga, jeruk, jambu, sawo, cemara, ketapang dan beringin serta penanaman rumput taman seluas 10.500 meter persegi.

Turut mendampingi Pangarmabar dalam kegiatan tersebut, Kasarmabar Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) I. Ketut Suardana, para pejabat utama Koarmabar dan pejabat utama Lantamal III Jakarta.(fri/jpnn)


JAKARTA - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Cirebon-543 salah satu unsur Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News