KRI Sigalu SAR Kapal Bocor

KRI Sigalu SAR Kapal Bocor
KRI Sigalu SAR Kapal Bocor

jpnn.com - DUMAI - Salah satu kapal perang jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) KRI Sigalu-857 melakukan SAR (Search and rescue) terhadap kapal KM Nusantara Akbar yang mengalami kebocoran di perairan Dumai, Kepulauan Riau, Minggu (14/2).

KRI Sigalu SAR Kapal Bocor

FOTO: Dispen Koarmabar

Menurut Kepala Dinas Penerangan Koarmabar, Letkol Laut (KH) Ariris Miftachurrahman, saat kejadian, KRI Sigalu tengah melaksanakan patroli laut di sekitar perairan Selat Padang. Tiba-tiba pada pukul 04.28 WIB menerima berita SOS dari kapal MT Nusantara Akbar,  posisi timur Buoy 4 alur masuk perairan Dumai-Bengkalis.

Menerima berita itu, kata Ariris, KRI Sigalu segera bergerak menuju lokasi untuk melaksanakan bantuan SAR. Selanjutnya setelah berkoordinasi dengan Basarnas Dumai dan Lanal Dumai, mereka bersama-sana bergerak menuju lokasi.

Sebelumnya kapal MT Seroja 8 yang sudah terlebih dulu tiba di lokasi telah mengevakuasi 16 orang, tersisa 8 orang yang masih berada di atas kapal.

Adapun Kapal SAR Basarnas saat ini masih mengalami kerusakan mesin di Selat Rupat. Sementara itu, KRI Sigalu hingga saat ini sudah berhasil merapat ke lambung MT Nusantara Akbar pada posisi 01 45 100 U-101 52 700 T.(fri/jpnn) 


DUMAI - Salah satu kapal perang jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) KRI Sigalu-857 melakukan SAR (Search and rescue) terhadap kapal


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News