Kritis juga Pernyataan Guardiola soal Liga Super Eropa

Selasa, 20 April 2021 – 23:35 WIB
Kritis juga Pernyataan Guardiola soal Liga Super Eropa - JPNN.com
Manajer Manchester City Pep Guardiola saat mendampingi timnya menjamu Borussia Dortmund dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Selasa (6/4/2021). (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

jpnn.com, INGGRIS - Pep Guardiola mengatakan format Liga Super Eropa tidak sesuai dengan prinsip yang berlaku di dunia olahraga.

Liga Super Eropa diproyeksikan sebagai tandingan Liga Champions yang digelar tengah pekan.

Pembentukannya diumumkan pada Minggu (18/4) kemarin.

Berdasar format yang tercantum di laman resmi Liga Super Eropa, 15 klub pendiri -saat ini baru 12 yang diumumkan- setiap musimnya akan bermain dengan lima klub terpilih lainnya.

Ke-15 klub itu akan selalu tampil tiap musim, sedangkan lima klub lainnya dipilih via kualifikasi yang formatnya belum dijabarkan secara terperinci.

Klub besutan Guardiola, Manchester City, merupakan satu dari 12 klub yang sudah menyatakan diri sebagai pendiri Liga Super Eropa.

Namun, itu tidak menghentikan juru taktik asal Spanyol itu mengkritik wacana kompetisi tersebut.

"Jika Anda bertanya mengapa tim-tim ini yang dipilih saya tidak punya jawaban," kata Guardiola dalam jumpa pers menjelang lanjutan Liga Inggris melawan Aston Villa sebagaimana dikutip Reuters, Selasa.

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...