Kroasia vs Spanyol: Tanpa Perisic, Vatreni Bakal Maksimalkan Bintang AC Milan Ini

Kroasia vs Spanyol: Tanpa Perisic, Vatreni Bakal Maksimalkan Bintang AC Milan Ini
Pemain Timnas Kroasia Ante Rebic. Foto: (Damir Sagolj/REUTERS)

jpnn.com, KOPENHAGEN - Pelatih Kroasia Zlatko Dalic tak ambil pusing saat Ivan Perisic harus absen di laga 16 besar EURO 2020 menghadapi Spanyol di Parken Stadium, Kopenhagen, Senin (28/6) malam WIB.

Perisic yang tengah menjalani isolasi mandiri karena terpapar virus Covid-19 harus menepi dari tim untuk sementara waktu.

Bagi Dalic timnya sedikit kehilangan Perisic karena baru diberi tahu satu hari menjelang pertandingan. 

“Sangat mengejutkan buat saya karena kami kehilangan di menit akhir. Kami sudah menyiapkan pemain lain di posisi itu,” ujar Dalic.

Pelatih berusia 54 tahun ini akan mencoba beberapa pemain seperti winger AC Milan Ante Rebic, dan sejumlah nama lain, yaitu Josip Brekalo hingga Mislav Orsic untuk mengantikan peran Perisic.

"Kami akan mencoba menurunkan pemain yang paling mirip dengan Ivan karena kami memiliki Josip Brekalo, Ante Rebic dan Mislav Orsic yang memainkan peran itu di level klub," tambah Dalic.

Sepanjang gelaran EURO 2020, Perisic telah mencetak dua gol dan memberikan satu assist. Gelandang berusia 32 tahun ini juga membantu Kroasia untuk lolos ke babak berikutnya dengan status runner-up Grup D.

Pada babak 16 besar, Kroasia akan berhadapan dengan Spanyol yang juga menjadi runner-up Grup E.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic harus dipusingkan dengan absennya Ivan Perisic akibat terjangkiti Covid-19. Namun, sang pelatih sudah menyiapkan sejumlah nama untuk menggantikannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News