JPNN.com

Kronologi Tiga Nelayan yang Tenggelam saat Mencari Ikan di Pantai Tanjung Pasir

Kamis, 12 November 2020 – 20:56 WIB
Kronologi Tiga Nelayan yang Tenggelam saat Mencari Ikan di Pantai Tanjung Pasir - JPNN.com
Warga melakukan pencarian terhadap nelayan yang tewas tenggelam di perairan Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, TANGERANG - Dua nelayan tewas dan satu lainnya dilaporkan hilang setelah perahu yang mereka tumpangi terbalik di Perairan Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (11/11) malam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 22.00 WIB.

Mulanya, kapal yang diawaki tiga orang tersebut tengah mencari ikan di Perairan Tanjung Pasir. Lalu salah seorang awak kapal tersangkut jaring dan terjatuh ke laut.

"Dua awak kapal lainnya berupaya menolongnya dan menyebabkan kondisi kapal tidak stabil hingga akhirnya terbalik," kata Hendra dalam keterangannya, Kamis (12/11).

Kemudian, pada Kamil pukul 03.00 WIB dini hari, dua awak kapal tersebut bernama Masjuk (70) dan Tarman (60) ditemukan nelayan sekitar Perairan Teluk Naga dalam keadaan meninggal dunia.

"Namun korban atas nama Didin usia 33 tahun hingga saat ini belum ditemukan," ujar Hendra.

Hendra menambahkan, atas informasi tersebut, pihaknya mengirim tim ke lokasi guna memcari korban yang masih hilang.

Tim pertama, melakukan pencarian dengan perahu karet. Tim kedua, melakukan pencarian korban dengan menyisir di pesisir daratan sejauh empat kilomerter. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi