KS Raih Pinjaman USD 600 Juta

KS Raih Pinjaman USD 600 Juta
KS Raih Pinjaman USD 600 Juta
JAKARTA - Rencana PT Krakatau Steel (KS) Tbk untuk mengembangkan pabrik bajanya berjalan mulus. Saat ini, perusahaan baja pelat merah tersebut sudah mengantongi dana pinjaman dari Tiongkok.

Direktur Utama PT Krakatau Steel Fazwar Bujang mengatakan, pihaknya sudah mendapat komitmen pendanaan sebesar USD 500 - 600 juta dari Export Credit Agency asal Tiongkok, China Investment Corporation (CIC). "Pendanaan itu untuk tambahan pembangunan pabrik," ujarnya di Kantor Kementerian BUMN kemarin (1/7).

Sebagaimana diketahui, KS memang akan membangun pabrik besi berkapasitas 1,2 juta ton dengan menggunakan blast furnace (sistem tanur tinggi), yang diperkirakan bakal menelan dana Rp 5 triliun.

Pabrik baru ini rencananya akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti Sintering Plant, Coke Oven Plant, Iron Ore Material Handling System, Hot Metal Handling, serta fasilitas pendukung lain seperti sistem air, gas, dan listrik.

JAKARTA - Rencana PT Krakatau Steel (KS) Tbk untuk mengembangkan pabrik bajanya berjalan mulus. Saat ini, perusahaan baja pelat merah tersebut sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News