Selasa, 23 Juli 2019 – 23:05 WIB

KSAD Baru Diumumkan Kamis

Selasa, 28 Juni 2011 – 16:09 WIB
KSAD Baru Diumumkan Kamis - JPNN.COM

JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menetapkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) baru pengganti Jenderal TNI George Toisutta. Pucuk pimpinan tertinggi di TNI AD tersebut akan diumumkan hari Kamis, 30 Juni mendatang.

‘’Sudah (ditetapkan). Tunggu tanggal 30. Insya Allah Kamis,’’ kata Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono di Istana Presiden, Selasa (28/6).

Namun Agus enggan mengungkap nama bahkan inisial KSAD baru nantinya. Agus meminta kalangan wartawan bersabar hingga keluarnya SK resmi pada Kamis mendatang. ‘’Yang penting dari angkatan darat, laki-laki. Tunggu SK-nya dulu,’’ kata Agus mengelak.

Sementara itu, Menko Polhukam Djoko Suyanto mengakui bahwa nama KSAD baru saat ini sudah ditandatangani Presiden SBY dan tinggal menunggu waktu untuk diumumkan secara resmi.

‘’Saya kira sudah ada dan keputusan tunggu hari H. Orangnya seperti nama yang beredar. Semua (yang beredar) kuat. Persyaratan menjadi KSAD sudah ada yang baku sesuai dengan yang beredar itu,’’ kata Djoko.

Beberapa nama calon kuat pengganti Toisutta antara lain Wakil KSAD Letjen Budiman, Panglima Komando Strategis Cadangan Angkatan Darat Letjen TNI Pramono  Edhie, dan Dankodiklat Letjen TNI Marciano Norman.

Letjen Budiman merupakan mantan Sekretaris Militer. Marciano Norman adalah bekas Komandan Pasukan Pengamanan Presiden. Sedangkan  Pramono Edhie Wibowo merupakan adik ipar presiden. Nama Pramono disebut sebagai kandidat kuat karena pernah menjabat sebagai Komandan Jenderal Kopassus dan Pangdam Siliwangi. (afz/jpnn)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar