KSAD Baru Janji Perbaiki Jiwa Korsa

KSAD Baru Janji Perbaiki Jiwa Korsa
Letjen Budiman yang baru saja dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal Moeldoko. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Letjen Budiman baru saja dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal Moeldoko. Sebagai pemimpin Mabes TNI Angkatan Darat yang baru Budiman menyatakan akan memperbaiki semangat jiwa korsa dari para prajuritnya sehingga tidak disalah artikan.

"Jiwa korsa itu harus dimiliki pada seorang prajurit. Dalam peraturan kehidupan bernegara jiwa korsa tidak boleh sampai melanggar aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Jiwa korsa ini tidak boleh mengganggu kehidupan lain," kata Budiman di Istana Negara, Jakarta, Jumat (30/8).

Budiman memastikan jika ada prajurit TNI AD yang menyalahgunakan semangat jiwa korsa akan ditindak tegas. Prajurit TNI, kata dia, seharusnya melayani masyarakat dan dicintai rakyat. Bukan sebaliknya menjadi musuh rakyat.

Menurutnya, perbaikan jiwa korsa ini sendiri dilakukan melalui pembinaan dan pendidikan yang lebih baik.
Sebagai pemegang jiwa korsa, sambungnya, seorang prajurit harus berani mati untuk negaranya.

"Kalau ada siapa yang melanggar itu kita hukum. Siapa yang baik dan prestasi kita berikan penghargaan. Tapi kita upayakan hukuman itu dan pemberian penghargaan berjalan scara alami," tuturnya.

Budiman berharap bisa menciptakan prajurit TNI AD yang profesional dan tidak melupakan jati diri sebagai seorang tentara. (flo/jpnn)


JAKARTA - Letjen Budiman baru saja dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal Moeldoko. Sebagai pemimpin Mabes TNI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News