KSAD Berbagi Pengalaman Penanganan COVID-19 dengan Petinggi Militer ASEAN

KSAD Berbagi Pengalaman Penanganan COVID-19 dengan Petinggi Militer ASEAN
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa. Foto: Dok Mabes TNI AD

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menggelar pertemuan secara virtual dengan para pimpinan angkatan darat di negara ASEAN.

Di antaranya Singapura, Brunei Darussalam, Kamboja, Myanmar, Philipina. Dalam pertemuan ini, Andika berbagi pengalaman bagaimana penanganan COVID-19 di Indonesia.

Tak hanya Andika, para pimpinan AD negara lain juga melakukan hal yang sama. Setiap negara memaparkan kondisi dan situasi di masa pandemi disertai upaya yang telah dilakukan.
?
Andika mengatakan, Indonesia telah melakukan beberapa riset seperti terapi Plasma Konvalesen sebagai upaya penyembuhan pasien yang terjangkit COVID-19.

Selain itu, TNI AD bersama Universitas Airlangga Surabaya dan pemerintah tengah melakukan riset kombinasi obat untuk anticorona.?
?
“Kami juga memiliki 68 RS TNI AD yang siap menerima dan memberikan pertolongan untuk pasien di seluruh Indonesia,” ujar Andika dalam keterangannya, Selasa (21/7).
?
KSAD juga membuka kesempatan untuk mendengarkan paparan dari negara lain terkait penanganan COVID-19, yang mungkin bisa diterapkan di Indonesia.?
?
Pertemuan tersebut diharapkan menjadi sarana untuk bertukar pikiran, saling membantu dan menguatkan seluruh negara ASEAN dalam menghadapi pandemi COVID-19.? (cuy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

KSAD Jenderal Andika Perkasa mengatakan Indonesia telah melakukan beberapa riset seperti terapi Plasma Konvalesen sebagai upaya penyembuhan pasien yang terjangkit COVID-19.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News