KSAL Laksamana Muhammad Ali: Roda Organisasi Bertumpu pada SDM

KSAL Laksamana Muhammad Ali: Roda Organisasi Bertumpu pada SDM
Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono mencatatkan nilai tertinggi pada hasil uji materi menembak pistol di kelas Perwira Tinggi dengan rekapitulasi nilai 352 dengan kualifikasi istimewa. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Untuk terus mengasah kemampuan prajurit, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) menggelar latihan penyegaran menembak kualifikasi pistol selama tiga hari, 1-3 Februari 2023 di Lapangan Tembak Antares, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Selama tiga hari, para peserta terdiri dari Tamtama, Bintara, Perwira hingga Perwira tinggi TNI AL ini mendapatkan materi penyegaran terkait teknik penggunaan senjata hingga praktik dan uji penilaian.

Sejumlah materi diujikan guna mengukur keberhasilan latihan di antaranya menembak jarak 10 meter satu tangan hingga 25 meter.

Kemudian menembak reaksi 25 meter sikap tiarap dan jongkok hingga menembak merunduk berjalan dari jarak 25 meter ke 10 meter.

Dari serangkaian materi yang diujikan, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono mencatatkan nilai tertinggi pada hasil uji materi menembak pistol di kelas Perwira Tinggi dengan rekapitulasi nilai 352 dengan kualifikasi istimewa.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali di berbagai kesempatan menegaskan salah satu yang menjadi prioritas adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Roda organisasi bertumpu pada SDM yang ada. Oleh karena itu, sebagai prajurit harus senantiasa memelihara profesionalisme dengan terus berlatih agar kemampuan kita sebagai prajurit Jalasena terus terasah dan siap digunakan kapan pun dibutuhkan,” ujar KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali.(fri/jpnn)

Menurut KSAL, roda organisasi bertumpu pada SDM yang ada. Oleh karena itu, sebagai prajurit harus senantiasa memelihara profesionalisme dengan terus berlatih.


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News