KTT ASEAN Untungkan Indonesia

KTT ASEAN Untungkan Indonesia
KTT ASEAN Untungkan Indonesia
JAKARTA--Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra), Agung Laksono menyampaikan hasil KTT ASEAN dan KTT Asia Timur di Bali yang berakhir pada Sabtu (19/11) menguntungkan Indonesia. Menurutnya, hasil signifikan yang didapat merupakan dambaan masyarakat Indonesia dan ini lebih berarti dibandingkan hasil pertemuan KTT G-20 di Cannes, Prancis, maupun KTT APEC di Honolulu, Hawai, Amerika Serikat.

Menurut Agung, tiga dokumen yang ditandatangani pada saat KTT ASEAN ke-19 antara lain, Agreement of the Establishment of the AHA Center (pusat Informasi). Dengan di bentuknya AHA center maka koordinasi tanggap darurat, rehab & Rekon Bencana dan mitigasi bencana dapat dilakukan lebih effektif, effisien.

Karena kata dia, berbagai mitigasi bencana dan pelatihan dapat dilakukan AHA Center. Sebab, setiap negara Iuran Dana Operasional 30.000 US$/tahun, UE nyumbang 4 juta Euro untuk capacity building, Jepang sumbang sarana dan prasarana teknologi informasi dan komunikasi.

“Ini sangat menguntungkan Indonesia, karena kita menjadi pusat penanggulangan bencana di ASEAN,” kata Agung saat memberikan keterangan pers di gedung Kemenkokesra, Jakarta (21/11).

JAKARTA--Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra), Agung Laksono menyampaikan hasil KTT ASEAN dan KTT Asia Timur di Bali yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News