KTT G-20 Tetapkan Tiga Agenda Utama

KTT G-20 Tetapkan Tiga Agenda Utama
KTT G-20 Tetapkan Tiga Agenda Utama
JAKARTA--Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), Armida Salsiah Alisjahbana mengatakan masalah Ketahanan Pangan, Pembangunan Infrastruktur, dan Social Protection disepakati menjadi tiga Agenda Utama Annual Meeting World Bank yang akan berlangsung di Perancis, November mendatang.

"Tiga isu tersebut akan menjadi agenda dan bahan pembicaraan dalam KTT G-20 yang berlangsung di Perancis pada November mendatang," kata Armida Salsiah Alisjahbana, saat Konferensi Pers, bertajuk “Update Isu Perekonomian Indonesia-Internasional”, di kantor Kementerian PPN/Bappenas, Jakarta, Jumat (30/9).

Menurut Armida, upaya pertama dalam memacu bidang ketahanan pangan adalah fokus penguatan riset, inovasi, dan diseminasi. Hal tersebut, terutama akan dilakukan di negara-negara berkembang.

"Caranya, dengan memobilisasi jaringan riset pertanian terutama di negara-negara G-20. Kedua, menggalakkan upaya-upaya peningkatan investasi dan program-program yang terkait dengan program pertanian dan ketahanan pangan yang diupayakan dengan Multilateral Development Bank (MDB) dan bank-bank swasta sebagai pelaksana," ujarnya.

JAKARTA--Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), Armida Salsiah Alisjahbana mengatakan masalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News