Kualifikasi Piala Asia Putri 2022: Darti Optimistis Tembus Putaran Final

Kualifikasi Piala Asia Putri 2022: Darti Optimistis Tembus Putaran Final
Timnas Indonesia bersiap melakoni kualifikasi Piala Asia Putri 2020. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - PSSI tidak hanya menyiapkan Timnas Indonesia di sektor putra.

Timnas Putri juga sudah menjalani serangkaian training camp untuk tampil dalam kualifikasi Piala Asia Putri 2022.

Federasi sepak bola Indonesia telah mengumumkan di situs resminya soal daftar nama 20 pemain yang akan dibawa ke ajang yang digelar di Tajikistan itu. Salah satu yang dibawa ialah Tia Darti Septiawati.

Darti yang berposisi sebagai bek itu mengaku senang, namanya masuk dalam 20 pemain yang dipilih untuk dikirimkan dan berjuang membela nama negara di Kualifikasi Piala Asia Putri 2022.

"Alhamdulillah, saya sangat senang sekali masih dipercaya untuk mewakili timnas putri ke Tajikistan," kata pemain yang sudah senior tersebut.

Dia menilai potensi pemain-pemain muda Indonesia luar biasa. Karena itu, dia senang bisa bersaing dengan juniornya yang menunjukkan level permainan cukup bagus.

"Ini pertama kali saya ikut kualifikasi Piala Asia. Insyaallah saya akan menunjukkan permainan terbaik, berkontribusi ke tim dan membawa Indonesia lolos Piala Asia Putri 2022," terangnya.

Di sisi lain, Pelatih Timnas Putri Indonesia Rudy Eka Priyambada menyebut ada dua laga kualifikasi yang akan dijalani oleh Indonesia melawan Singapura. Yakni, pada 24 dan 27 September mendatang.

Pemain Timnas Putri menilai potensi tim proyeksi Kualifikasi Piala Asia Putri 2022 cukup bagus