Kualitas Guru Aceh Terendah di Indonesia

Kualitas Guru Aceh Terendah di Indonesia
Kualitas Guru Aceh Terendah di Indonesia
LHOKSEUMAWE--Kualitas guru di Aceh berada di urutan terbawah dari seluruh provinsi di Indonesia bersama Maluku.Hal ini terjadi akibat pemerintah provinsi belum melakukan penguatan kapasitas bagi para pengajar, sehingga nilai Ujian Nasional siswa ikut anjlok dalam beberapa tahun terakhir.

Hal itu diungkapkan, Raihan Iskandar Lc MM, anggota Komisi X DPR RI   kepada Rakyat Aceh, disela-sela pembukaan Perkemahan Bersama (KEMSAMA) dalam rangka HUT ke XXXVII Pramuka Kwarran Dewantara 2013, Sabtu (9/2), di Bumi Perkemahan Komplek AFF, Dewantara, Aceh Utara.

“Tahun lalu kita peringkat terbawah, kemudian disusul Maluku dalam hal kualitas guru, ini akibat pemerintah Aceh tidak melakukan penguatan kapasitas para tenaga pendidik di lembaga pendidikan formal,” ujarnya.

Ia menyebutkan, penilaian itu berdasarkan tingkat kelulusan peserta  UN tahun lalu. Oleh sebab itu, ke depan ia meminta pemerintah Aceh bisa memanfaatkan dana Otsus bidang pendidikan untuk menjadikan penguatan kapasitas guru sebagai prioritas utama. Sehingga, tahun 2013 ini ada perubahan dari tingkat kelulusan UN.

LHOKSEUMAWE--Kualitas guru di Aceh berada di urutan terbawah dari seluruh provinsi di Indonesia bersama Maluku.Hal ini terjadi akibat pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News