Kuartal I 2018, GMF Catatkan Kenaikan Pendapatan

Kuartal I 2018, GMF Catatkan Kenaikan Pendapatan
GMF AeroAsia. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI) berhasil membukukan pendapatan operasional senilai USD 115,9 juta atau meningkat 9 persen year on year (YoY) pada triwulan yang sama pada 2017.

GMFI membukukan pendapatan USD 106 juta. Pada kuartal pertama 2018, GMFI berhasil mengantongi laba bersih sebesar USD 7,4 Juta.

Pencapaian laba bersih ini diikuti dengan arus kas yang meningkat 28 persen YoY sebesar USD 48,4 Juta.

Direktur Utama GMFI, Iwan Joeniarto mengatakan hasil pencapaian ini akan terus ditingkatkan. Iwan menjelaskan sumbangsih pendapatan tersebut didapat dari kontribusi dari Line Maintenance sebesar USD 20 Juta sedangkan Repair & Overhaul sebesar USD 95,9 Juta.

”Porsi ini sesuai dengan target perusahaan yaitu fokus pada bisnis perawatan komponen pesawat,” ujar Iwan.

Selain itu dia juga mengungkapkan bahwa komposisi pendapatan dari nonAfiliasi meningkat menjadi 43.8 persen sedangkan pada 2017 sebesar 38 persen dikuartal yang sama.

Disamping kinerja keuangan yang baik, GMFI juga menghasilkan performa operasional yang gemilang. GMFI berhasil mencatat tingkat dispatch reliability sebesar 99,64 persen. Selain itu, GMFI juga mencatatkan angka 100 persen pada aspek Turn Around Time.(chi/jpnn)


Pada kuartal pertama 2018, GMFI berhasil mengantongi laba bersih sebesar USD 7,4 Juta.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News