Kuartal III 2018, Pendapatan Telkom Tumbuh 8,8 persen

Kuartal III 2018, Pendapatan Telkom Tumbuh 8,8 persen
Telkom. Foto: Jawa Pos.Com/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Telkom menunjukkan kinerja positif pada kuartal III dengan pendapatan tumbuh 8,8 persen dibanding kuartal II 2018.

Pendapatan yang naik signifikan ini sebagai upaya monetisasi layanan data dan pengendalian biaya yang berjalan dengan baik. Sebagai hasilnya, EBITDA dan Net Income tumbuh cukup tinggi masing-masing sebesar 35,5 persen dan 86,7 persen dibanding kuartal II tahun ini.

Direktur Keuangan Telkom Harry M. Zen mengatakan, kinerja kuartal III jauh lebih baik dibandingkan kuartal sebelumnya. 

“Peningkatan ini merupakan hasil dari upaya perseroan dalam memperkuat kinerja segmen bisnis mobile, disamping terus menumbuhkan segmen bisnis fixed line dan melakukan pengelolaan biaya secara efektif,” ujar Harry.

Di kuartal III 2018, segmen bisnis mobile Telkomsel berhasil meraih pendapatan Rp23,0 triliun atau tumbuh 10,1% QoQ dibandingkan kuartal II 2018. Salah satu pendorong utama pencapaian ini adalah strategi yang tepat di segmen Digital Business Telkomsel yang tumbuh cukup tinggi. 

Segmen bisnis digital, khususnya layanan Data, masih menjadi mesin pertumbuhan Telkomsel dan mengkontribusi 54,2% dari total pendapatan Telkomsel di kuartal III 2018.

Telkomsel juga berhasil melakukan pengendalian biaya dengan baik meskipun terus gencar menggelar BTS 4G di seluruh Indonesia. 

Untuk meningkatkan kualitas jaringan dan menciptakan excellent customer experience untuk mendukung penggunaan data traffic yang tinggi, selama 2018 Telkomsel telah membangun 22.578 BTS yang semuanya merupakan BTS 4G. Dengan penambahan tersebut, secara total, hingga akhir September 2018 Telkomsel telah membangun 50.755 BTS 4G. 

Salah satu pendorong utama pencapaian ini adalah strategi yang tepat di segmen Digital Business Telkomsel yang tumbuh cukup tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News