Kubu Anggodo Minta Bibit-Chandra Segera Diadili

Kubu Anggodo Minta Bibit-Chandra Segera Diadili
Kubu Anggodo Minta Bibit-Chandra Segera Diadili
JAKARTA - Kubu Anggodo Widjojo seolah bersorak dengan keluarnya putusan Mahkamah Agung (MA) yang tidak menerima permohonan Peninjauan Kembali (PK) dari Kejaksaan Agung, terkait pembatalan Surat Ketetapan penghentian Penuntutan (SKPP) untuk Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah. Karenanya kubu Anggodo meminta agar Kejaksaan segera melanjutkan perkara Bibit-Chandra ke pengadilan.

Kuasa hukum Anggodo, Bonaran Situmeang, menilai putusan MA itu menunjukkan bahwa masih ada keadilan bagi kliennya. "Kalau sudah turun putusannya, berarti kita benar dong. Artinya masih ada kebenaran untuk Pak Anggodo," ujar Bonaran saat dihubungi via telpon, Jumat (8/10).

Menurutnya, dengan adanya putusan MA itu maka Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan harus segera melimpahkan perkara Bibit-Chandra ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. "Nanti saya mau ajukan surat ke kejaksaan Kita lihat saja sidang Bibit-Chandra nanti, apa benar dia memeras," tukasnya.

Seperti diketahui, Untuk ketiga kalinya, Anggodo Widjojo menang di pengadilan melawan Kejaksaan, terkait penerbitan SKPP untuk dua komisioner KPK, Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah. MA tidak dapat menerima permohonan peninjauan kembali yang diajukan Kejaksaan Agung lantaran dianggap tidak memenuhi syarat formil.

JAKARTA - Kubu Anggodo Widjojo seolah bersorak dengan keluarnya putusan Mahkamah Agung (MA) yang tidak menerima permohonan Peninjauan Kembali (PK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News