Kubu Bharada E Bakal Telusuri Sarung Tangan Ferdy Sambo dari Kesaksian Ricky & Kuat

Kubu Bharada E Bakal Telusuri Sarung Tangan Ferdy Sambo dari Kesaksian Ricky & Kuat
Richard Eliezer alias Bharada E yang menjadi terdakwa perkara pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Foto: dokumentasi JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Penasihat hukum Richard Eliezer atau Bharada E, Ronny Talapessy, bakal mencecar Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal ihwal sarung tangan yang dipakai Ferdy Sambo ketika mengeksekusi Novriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J pada 8 Juli 2022.

Richard, Kuat, Ricky, Ferdy Sambo, dan Putri Chandrawati merupakan terdakwa pembunuhan berencana terhadap polisi asal Jambi itu.

Ronny menjelaskan Richard, Kuat, dan Rizky akan saling memberikan kesaksian pada persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Rabu (30/11).

Nantinya, Kuat dan Ricky akan bersaksi untuk perkara Richard Eliezer. Sebaliknya, Richard akan menjadi saksi untuk Kuat dan Ricky Rizal.

"Pemeriksaan hari ini kami akan memfokuskan terkait dengan keterangan dari Kuat Maruf dan Ricky Rizal. Kami mencatat bahwa ada beberapa perubahan. Jadi, saya kasih sedikit informasinya catatan kami adalah terkait sarung tangan," kata Ronny sebelum mendampingi kliennya.

Menurut Ronny, baik Ricky Rizal maupun Kuat mengubah keterangan mereka soal Ferdy Sambo mengenakan sarung tangan.

"Sebelumnya Saudara Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf menyampaikan mereka melihat sarung tangan, tetapi pada BAP (berita acara pemeriksaan) berikutnya, mereka mengubah keterangan tersebut," ujar Ronny. 

Oleh karena itu, Ronny menganggap hal tersebut merupakan poin  penting yang perlu digali dari Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf pada persidangan hari ini.

Ronny Talapessy selaku penasihat hukum Richared Eliezer alias Bharada E akan menggali keterangan Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal soal sarung tangan Ferdy Sambo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News