Kucing-kucing Ini Jagain Tempat Pembuatan Bir dari Serangan Tikus

Kucing-kucing Ini Jagain Tempat Pembuatan Bir dari Serangan Tikus
Kucing-kucing yang jagain gudang gandum dari serangan tikus. Foto: Twitter VekmanTheCat

jpnn.com - CHICAGO - Sebuah tempat pembuatan bir di Chicago menggunakan bantuan empat ekor kucing untuk melindungi penyimpanan gandumnya dari tikus dan hama lainnya.

Empat kucing tersebut, yang bernama Venkman, Ray, Egon, dan Gozer, dibawa ke Empirical Brewery sejak Desember untuk membantu mengatasi hama di tempat itu.

“Pemberantasan hama secara tradisional tak memberikan hasil yang baik pada kami, oleh karena itu kami menggunakan jasa kucing-kucing ini,” jelas website tempat pembuatan bir ini. “Setelah melalui periode aklimatisasi secara singkat, kucing-kucing ini dapat berkeliaran dengan bebas di sekitar wilayah kami.”

Empirical Brewery membawa kucing-kucing ini dari Tree House Humane Society dan memberikan mereka tempat tinggal sebagai balas jasa.

“Kami membuatkan rumah, memberi makan, dan membersihkan kotoran kucing-kucing ini dan sebagai balasannya mereka memberikan kami solusi pemberantasan hama yang terbaik,” jelas mereka. 

Berdasarkan FAQ, kucing-kucing tersebut membantu melindungi gandum agar tetap steril serta menjaga proses pembuatan bir dapat tetap dalam kualitas terbaik.

“Gandum kami disimpan dalam sejumlah karung besar, yang dilindungi oleh para kucing dari serangan tikus dan mereka pun tak pernah memakannya. Proses pembuatan bir di tempat kami menggunakan jaringan sistem yang tertutup,” jelas tulisan tersebut. 

“Oleh karena itu sangat penting untuk mempertahankan lingkungan yang steril agar ragi dapat memfermentasi bir tanpa gangguan bakteri.”

CHICAGO - Sebuah tempat pembuatan bir di Chicago menggunakan bantuan empat ekor kucing untuk melindungi penyimpanan gandumnya dari tikus dan hama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News