Kudus Akhirnya Keluar dari Zona Merah

Kudus Akhirnya Keluar dari Zona Merah
Gubernur Ganjar Pranowo di kantornya Pemprov Jateng. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Kasus covid-19 yang sempat mengalami kenaikan cukup tinggi dan menjadi perhatian nasional di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah kini mulai melandai.

Saat ini, Kudus dinyatakan telah keluar dari zona merah penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah.

"Kudus melandai, bahkan sekarang sudah oranye kalau dari data epidemologis. Kudus sudah tidak masuk zona merah," kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ditemui di kantornya, Selasa (6/7).

Diketahui, peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus yang terjadi secara mendadak usai lebaran itu membuat rumah sakit tak mampu menampung pasien.

Tak hanya Pemkab Kudus, Pemprov Jateng juga turun tangan untuk menangani lonjakan kasus di Kudus. Bahkan pemerintah pusat baik dari Kementerian Kesehatan, BNPB juga terjun langsung untuk menangani peningkatan kasus di sana.

Keberhasilan Pemkab Kudus dalam penanganan kasus Covid-19 itu diharapkan diikuti daerah-daerah lainnya.

"Kami harapkan tren Kudus bisa mempengaruhi area sekitarnya yang masih tinggi. Ya Jepara, Pati, Rembang dan sekitarnya," jelas Ganjar.

Dia mengatakan pihaknya terus memantau penanganan kasus Covid-19 di daerah zona merah sekitar Kudus. Beberapa melandai, tetapi Jepara sedang meningkat.

Kudus dinyatakan telah keluar dari zona merah penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News