JPNN.com

Kumham Prediksi Hanya 3 Parpol Baru Lolos Peserta Pemilu

Selasa, 06 September 2011 – 06:37 WIB
Kumham Prediksi Hanya 3 Parpol Baru Lolos Peserta Pemilu - JPNN.com
Kumham Prediksi Hanya 3 Parpol Baru Lolos Peserta Pemilu
JAKARTA - Kementerian Hukum dan HAM tengah melakukan verifikasi badan hukum partai politik baru peserta pemilihan umum tahun 2014. Dari 14 Partai Politik baru yang mendaftar, diperkirakan hanya tiga partai baru yang  bakal lolos verifikasi dan bisa berlanjut pada verivikasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Yang punya harapan itu hanya tiga partai. Paling banyak 3 partai. Nanti dilihat dari dokumennya, belum tentu semuanya lolos," tutur Dirjen AHU, Aidir Amin Daud saat dikontak INDOPOS (grup JPNN) tadi malam, (5/9).

Namun, Aidir langsung mengasakan bahwa belum bisa menyebut nama partai-p-artai tersebut. Meskipun dirinya juga mengaku sudah memegang nama-nama partai yang bakal lolos dan berlanjut ke verifikasi berikutnya di KPU.

"Sudah ada. Tapi tidak boleh mendahului keputusan tim, keputusan menteri dan pengumuman menteri. Nanti Oktober akan disampaikan. Karena Proses verifikasi partai tersebut masih berlangsung hingga 23 September nanti," sebut Aidir saat ditanya benarkah tiga parpol yang lolos itu adalah Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) dan Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara (PKBN) yang dimotori Yenny Wahid.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo