Kunci Menghasilkan Foto Bagus saat Travelling

Kunci Menghasilkan Foto Bagus saat Travelling
Travel photographer Barry Kusuma. FOTO : Instagram Barry

jpnn.com, SURABAYA - Travelling tanpa foto-foto? Tentu tidak lengkap. Apalagi di era media sosial yang kini semakin booming. Karena itu, salah satu item wajib yang harus dibawa saat berlibur adalah kamera. Untungnya, kini semakin banyak smartphone yang memiliki kualitas foto menyerupai kamera DSLR. Salah satunya lansiran Motorola yakni Moto G5s Plus. ”Dengan teknologi yang makin maju, perjalanan kita semakin terbantu adanya smartphone. Kalau saya memilih yang displaynya bagus, baterai awet, dan RAM serta prosesornya besar,” kata travel photographer Barry Kusuma saat menjadi pembicara di workshop fotografi.

Dengan pilihan smartphone yang tepat, gambar sesuai keinginan pasti bisa dihasilkan. ”Proses editing nggak banyak pakai aplikasi. Cukup memakai photoshop dan snapseed,” ujar pria yang telah berkunjung ke ratusan tempat wisata di Indonesia itu.

Dalam kesempatan itu, Barry juga memberikan tip memotret memakai smartphone bagi traveler photographer yang hadir. Pertama menurutnya adalah harus menguasai teknis atau memotret yang baik saat travelling khususnya pengambilan angle. Kedua, perhatikan kebersihan lensa, karena biasanya lensa sering kotor terkena sentuhan jari. ”Karena sedikit saja sidik jari menempel, itu sangat mempengaruhi kualitas foto,” ujar Barry.

Tip berikutnya, ialah blur background-nya, supaya foto bisa fokus ke objek. Lalu sesekali candid. “Banyak spot bagus saat travelling. Dapat foto bagus itu bonus dan kadang menyenangkan. Tapi foto bagus bisa didapat dengan kamera bagus, salah satunya didukung dengan dual kamera beresolusi tinggi,” sarannya.

Hal yang sama diutarakan Effendi Susanto selaku Trainer Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia. Melalui workshop ini, Motorola ingin lebih dekat dengan para traveller yang ada di Indonesia untuk berbagi informasi mengenai produk smartphone Motorola sebagai partner terbaik dalam travelling.

Moto G5s Plus merupakan kategori baru produk Motorola yang sekaligus merupakan franchine produk Motorola yang paling populer yakni seri G. (JPNN/pda)

 

Tapi foto bagus bisa didapat dengan kamera bagus, salah satunya didukung dengan dual kamera beresolusi tinggi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News