Kunjungan Wisata Bandung Meningkat 50 Persen

Kunjungan Wisata Bandung Meningkat 50 Persen
Kunjungan Wisata Bandung Meningkat 50 Persen

BANDUNG--Sebagai kota destinasi wisata, Bandung diprediksi akan mengalami peningkatan jumlah kunjungan saat lebaran dan libur panjang.

"Pada Ramadan pun tingkat kunjungan wisatawan nusantara meningkat sekitar 50 persen. Dari yang biasanya 1 juta, selama Ramadan meningkat menjadi 1,5 juta," tutur Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Herry M Djauhari.

Angka itu, ucap Herry, akan kembali meningkat sebesar 10-15 persen pada musim libur Idul Fitri. Selain tentu masih didominasi wisatawan dari luar kota, wisatawan lokal Kota Bandung pun akan mewarnai kunjungan ke tempat-tempat wisata.

"Saat libur Lebaran wisatawan lokal juga banyak yang mengunjungi tempat-tempat wisata. Biasanya menemani keluarganya yang berasal dari luar kota," ungkap Herry.

Ditanya mengenai tempat-tempat mana saja yang potensial dikunjungi para wisatawan, Herry menunjuk tempat wisata minat khusus sebagai tempat yang biasanya jadi tujuan wisata saat libur Idul Fitri.

"Tempat wisata minat khusus seperti Kebon Binatang dan Saung Angklung Udjo biasanya jadi tujuan utama selain tentunya pusat-pusat fesyen dan kuliner yang memang selalu dipadati pengunjung," papar dia.

Selain wisatawan nusantara, wisatawan mancanegara juga diprediksi akan tetap berdatangan saat libur Idul Fitri. Herry mengatakan meski kunjungan wisatawan asal Malaysia turun sekitar 5 persen, tingkat kunjungan wisatawan dari Eropa juga meningkat 5 persen.

"Wisatawan asal Eropa terutama Belanda meningkat. Mereka biasanya berkunjung ke tempat wisata minat khusus seperti museum dan rumah sakit untuk wisata kesehatan. Ada juga yang ke tempat wisata rohani," ungkap Herry.

BANDUNG--Sebagai kota destinasi wisata, Bandung diprediksi akan mengalami peningkatan jumlah kunjungan saat lebaran dan libur panjang. "Pada…