Kunjungi Lagi Korban Gempa Cianjur, Jokowi Sebut Rakyat Ingin Pembangunan Rumah Dimulai

Kunjungi Lagi Korban Gempa Cianjur, Jokowi Sebut Rakyat Ingin Pembangunan Rumah Dimulai
Presiden Jokowi seusai meninjau dan menyapa para penduduk yang mengungsi di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (5/12). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, CIANJUR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan bahwa korban terdampak gempa Cianjur menginginkan pemerintah segera nenbangun rumah.

Hal itu disampaikan Jokowi seusai meninjau dan menyapa para penduduk yang mengungsi di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (5/12).

Presiden memastikan para pengungsi dalam keadaan baik.

"Pengungsi tadi semuanya kami lihat sehat, tetapi yang paling banyak memang ingin agar segera pembangunan rumahnya dimulai," ujar presiden.

Kepala Negara menyampaikan kedatangannya di Cianjur untuk memastikan pembangunan rumah bagi warga terdampak yang direlokasi dapat dimulai pada hari ini.

"Saya ke sini untuk memastikan bahwa pertama, yang relokasi hari ini dimulai pembangunannya," imbuhnya.

Presiden juga memastikan pemilihan kawasan relokasi bagi warga tersebut sudah melalui kajian dari instansi yang berwenang di bidangnya.

Dengan demikian, lokasi tersebut lebih aman bagi warga.

Presiden Jokowi memastikan pemilihan kawasan relokasi bagi warga terdampak gempa Cianjur sudah melalui kajian dari instansi yang berwenang di bidangnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News