Kunjungi Mandalika, Jenderal Dudung Menaiki Bukit Jokowi

Kunjungi Mandalika, Jenderal Dudung Menaiki Bukit Jokowi
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman berkeliling di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Foto: Dispenad.

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi sejumlah lokasi di kawasan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (22/2).

Dengan didampingi pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), mantan Panglima Kostrad itu meninjau Bukit 360 Mandalika, race control, dan mengelilingi sirkuit yang pada Maret nanti menjadi lokasi balapan MotoGP tersebut.

Tidak hanya itu, Jenderal Dudung juga mengunjungi Observation Deck (Bukit Jokowi). 

Tentara dengan empat bintang di pundak itu melakukan kunjungan tersebut seusai meninjau dan mengecek implementasi penanaman pohon mangrove yang dilakukan prajurit TNI AD bersama masyarakat dan pihak terkait. 

Jenderal Dudung menjelaskan penanaman mangrove itu merupakan bukti nyata TNI AD dalam mendukung program pemerintah mengatasi pemanasan global.

Dalam kunjungan kerja itu, Dudung mengecek sejauh mana implementasi program pemerintah yang sudah dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) guna mengantisipasi efek pemanasan global (global warming) serta penghijauan di kawasan The Mandalika.

Dia menyatakan penanaman mangrove ditargetkan pada 11 hektare lahan. Sejauh ini sudah sekitar 150 ribu mangrove yang ditanam. 

Khusus di wilayah kerja Korem 162/WB yang mencakup Pulau Lombok dan Sumbawa, penanaman sudah mencapai 400 ribu pohon dari berbagai jenis, seperti mangrove, akasia, dan pule.   

Jenderal Dudung mengunjungi sejumlah lokasi di kawasan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (22/2). Jenderal Dudung juga mengunjungi Observation Deck (Bukit Jokowi).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News