Kunjungi Ponpes Shiddiqqiyah, Menko Muhadjir Effendy Sentil Mas Bechi

Kunjungi Ponpes Shiddiqqiyah, Menko Muhadjir Effendy Sentil Mas Bechi
Menko PMK Muhadjir Effendy saat mengunjungi Ponpes Shiddiqiyyah dan berdialog dengan Pimpinan Ponpes Kiai Muchtar Muth’i. Foto Humas Kemenko PMK 

jpnn.com, JOMBANG - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau kondisi Pondok Pesantren Shiddiqiyyah, Ploso, Jombang, Jawa Timur.

Dia ingin mengecek keberlangsungan proses belajar mengajar di Ponpes tersebut setelah izin operasionalnya dikembalikan. 

Seperti diketahui, izin ponpes tersebut sempat dicabut. Kemudian Presiden RI Joko Widodo secara khusus memberikan arahan kepada Kementerian Agama untuk mengembalikan izin operasional.

"Alhamdulillah sudah lancar, dan proses kegiatan belajar mengajarnya juga sudah baik seperti sedia kala," ujar Menko Muhadjir, Kamis (15/9).

Dalam kunjungannya pada 12 September itu, Menko Muhadjir disambut sesepuh sekaligus Pimpinan Ponpes Kiai Muchtar Muth’i yang sudah berusia 94 tahun bersama para pengasuh ponpes.

Menko Muhadjir diajak mengelilingi area ponpes seluas 5 hektare itu. Dia menyaksikan banyak monumen kebangsaan di ponpes yang memiliki konsep cinta tanah air ini.

Ada Monumen Hari Santri, Monumen Proklamasi, dan Monumen Pembukaan UUD 1945, serta Monumen Garuda Pancasila. Dia pun mengapresiasi keberadaan monumen yang mencirikan semangat nasionalisme.

Menko Muhadjir berbincang dengan Kiai Muchtar seputar perkembangan belajar dan mengajar di ponpes. Kiai Muchtar juga mengaturkan terima kasih atas perhatian besar Menko PMK.  

Menko PMK Muhadjir Effendy mengunjungi Ponpes Shiddiqqiyah untuk melihat proses pembelajarannya. Dia lantas menyentil Mas Bechi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News