Kunjungi RSUD Ciawi, Dirut BPJS Kesehatan Cek Penerapan Antrean Online di Mobile JKN

Kunjungi RSUD Ciawi, Dirut BPJS Kesehatan Cek Penerapan Antrean Online di Mobile JKN
Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti (kiri) saat mengunjungi RSUD Ciawi. Foto: BPJS Kesehatan

jpnn.com, CIAWI - Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengunjungi RSUD Ciawi untuk memastikan layanan antrean online yang terdapat di aplikasi Mobile JKN telah berjalan dengan baik.

Dia menyampaikan, BPJS Kesehatan menciptakan inovasi antrean online demi memberikan kemudahan dalam pelayanan peserta JKN-KIS di fasilitas kesehatan.

Peserta JNK-KIS dapat mengakses layanan tersebut untuk berobat di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL).

RSUD Ciawi sebagai rumah sakit kelas B yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan telah mengimplementasikan inovasi tersebut.

"Di RSUD Ciawi, antrean online sudah diterapkan cukup efektif. Kami berharap layanan ini bisa dioptimalkan ke depannya,” kata Ghufron.

Ghufron menjelaskan, dengan layanan antrean online di aplikasi Mobile JKN, pasien JKN-KIS tidak perlu antre berlama-lama hingga mencegah terjadinya kerumunan.

"Saya harap sosialisasi menu antrean online pada aplikasi Mobile JKN bisa terus digalakkan sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik," harapnya.

Direktur RSUD Ciawi dr. M. Tsani Musyafa menyampaikan telah memanfaatkan antrean online sejak 2020 dan berdampak baik terhadap kepuasan pasien karena tidak perlu menunggu lama saat berada di rumah sakit.

BPJS Kesehatan telah menciptakan inovasi antrean online demi memberikan kemudahan dalam pelayanan peserta JKN-KIS di fasilitas kesehatan.