Kunjungi Vatikan, Ketum PB HMI Didesak Mundur

Kunjungi Vatikan, Ketum PB HMI Didesak Mundur
Kunjungi Vatikan, Ketum PB HMI Didesak Mundur
JAKARTA - Kursi Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Noer Fajrieansyah  digoyang. Meski baru menjabat setahun, namun Fajri -sapaan akrab Noer Fajrieansyah- didesak mengundurkan diri karena dalam menjalankan roda organisasi dianggap sudah keluar dari khittah.

“Beberapa khitah perjuangan telah menjauh dari kepengurusan dibawah pimpinan Fajri. Untuk itu kami menyatakan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Saudara Noer Fajriansyah sebagai Ketua umum PB HMI. Dan mendesak untuk segera mengundurkan diri,” tegas Ketua bidang PTKP PB HMI, Dwi Julian di hadapan Pengurus dan Kader HMI di Jakarta, Jumat (27/1).

Fajri yang baru saja terpilih pada Kongres HMI di Depok November 2010 lalu dianggap telah melakukan beberapa pelanggaran terhadap garis perjuangan organisasi. Pelanggaran yang dimaksud Julian di antaranya, tidak menjaga independensi etis dan organisasitoris yang merupakan salah satu landasan organisasi HMI.

“Bahkan membiarkan tindakan oknum PB HMI melakukan tindak kekerasan terhadap Master of Training Badan Pengelola Latihan Kader III di Depok, 25 Desember 2011 lalu,” terang Julian.

JAKARTA - Kursi Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Noer Fajrieansyah  digoyang. Meski baru menjabat setahun, namun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News